Sabtu, 17 Juli 2010

Cara Aman Bermain Internet Di Warnet

Bagi kita yang tidak memiliki komputer dan jaringan internet sendiri, pasti memilih untuk bermain internet di warnet (alias Waroeng Internet). Mungkin sebagian orang juga merasa khawatir pada saat menggunakan jasa warnet ini, seperti contoh khawatir akan adanya keylogger yang terpasang pada komputer client atau bisa juga khawatir dikerjain oleh san OP warnet. hehehehe.... Itu sich kalo sang OP Warnet yang suka iseng seperti.... Buat yang merasa berprofesi sebagai OP Warnet peace...........
So buat temen-temen yang biasa main internet dengan menggunakan jasa warnet ini ada beberapa cara aman bermain internet di warnet.

* Pilih warnet yang sudah menggunakan deepfreeze ato software sejenis, dan jangan lupa minta tolong pada Sang OP warnet untuk me-restart PC sebelum anda menggunakannya
* Jangan langsung menancapkan flashdisk, perhatikan terlebih dulu apa PC sudah terbebas dari virus apa belum. cara lama yang paling gampang adalah dengan membuka buka windows explorer dan memperhatikan apa ada icon yang berbentuk berbentuk folder tapi memiliki jenis aplikasi (.exe) atau screensaver(.scr) (sort menurut type untuk mempermudah)
# Perhatikan process yang berjalan, mungkin task manager akan di disable, anda bisa gunakan CurrProcess (35KB) untuk melihat process yang berjalan. memang butuh sedikit pengalaman untuk mengenali proses yang berjalan, tapi anda dapat lihat dari ProductName dan descripsinya... dan ini dia yang paling menakutkan bila ada keylogger/remote monitoring. nah kalo kita menemukan hal yang mencurigakan, tinggal select process, klik kanan, kill selected process (bisa multiple process)
# Jika kurang paham tentang exploring process (seperti saya), bisa bisa menggunakan Anti-Keylogger Elite (1.086KB) untuk membunuh keylogger (bila memang ditemukan adanya keylogger pada CPU)
# Bila menggunakan browser mozilla firefox, biasakan clear private data (ctrl+shift+del) setelah selesai melakukan browsing.
# Seandainya sang OP warnet tidak mengijinkan menginstall/menjalankan softwareatau memblokir situs tertentu (rapidshare, indowebster, katz, termasuk situs bokep, dll wakakakaka) Mendingan pindah aja!!!! kareana penggunjung adalah raja, jadi user memiliki hak untuk memilih warnet, khan warnet sekarang ada banyak seperi jamur di musim hujan.
# Biasanya netadmin warnet mempunyai logging user browsing ke situs apa saja, jika kita takut ketahuan pada saat browsing ke situs bokep, kita bisa mencoba menggunakan webproxy misalnya http://proxy.org/
# Pilih warnet yang benar-benar nyaman posisinya, seperti contoh letak monitor membelakangi operator warnet, dan tidak terlihat bila ada orang mondar-mandir disamping... kalo perlu warnet yang pake KBU!
# Jangan pernah berkata ke Sang OP warnet "filenya jangan dihapus ya mas.". Hal ini dapat membuat Sang OP akan curiga exploring file yang baru anda simpan.
# Jangan melakukan tindakan anarkis pada PC yang anda pakai, misalnya sengaja berternak virus, berusaha memanipulasi billing warnet buat ngirit waktu bayar. Penting diingat! Seorang OP warnet pasti tidak mau kalah dengan user, jika sampai ketahuan anda bisa digebukin sama tuch OP
# Biasakan memasukkan password dengan cara copas, seperti contoh : membuat notepad yang isinya merupakan password anda... nah pada saat login, tinggal copas aja password ke kolom password lumayan manjur ngakalin keylogger..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar